BKKBN Akan Gelar Apel Siaga TPPS

Samarinda – Memasuki akhir paruh pertama di tahun 2022, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur semakin gencar dalam mencapai target percepatan penurunan stunting. BKKBN Republik Indonesia akan menggelar Apel Siaga Nasional Tim Pendamping Keluarga. Kegiatan ini sebagai moment Kick Off kegiatan verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting.

Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Sub Koordinator Bidang Hubalila, Data dan Informasi, bersama tim melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistyani di Kantor DPPKB Kota Samarinda pada Senin (9/5/2022).

Kepala DPPKB Kota Samarinda mengatakan siap mendukung kegiatan Apel Siaga Nasional Tim Pendamping Keluarga yang akan diselenggarakan pada hari Kamis, 12 Mei 2022 serentak di 514 Kab/Kota di seluruh Indonesia.

“Penyelenggaraan apel siaga secara virtual maupun pertemuan langsung ini akan kami siapkan tempatnya, akan kami lakukan koordinasi dengan pihak terkait. Selain terkait teknis, kita juga harus menyiapkan para anggota TPPS ini agar saat berinteraksi dengan BKKBN Pusat dapat menjelaskan keadaan TPPS di Kota Samarinda.” Kata Gusti Ayu.

Kepala DPPKB Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistyani di Kantor DPPKB Kota Samarinda juga menyampaikan bahwa akan menampilkan rencana aksinya pada kegiatan Apel Siaga TPPS ini.

Sub Koordinator Bidang Hubungan Antar Lini dan Lembaga (Hubalila) Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur menjelaskan teknis pelaksanaan kegiatan Apel Siaga Nasional Tim Pendamping Keluarga seperti peserta, jadwal kegiatan dan persiapan apa saja yang perlu dilakukan.

“Masing-masing Pembina wilayah dari BKKBN yaitu Koordinator Bidang dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur yang akan turut mengikuti Apel Siaga TPK.” Katanya.