Tejo Yuwono: Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Tetap Fokus dalam Program Bangga Kencana

Sangatta – “Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan tetap fokus dalam menggarap Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Kabupaten Kutai Timur”. Demikian disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Tejo Yuwono, S.Pd., saat membacakan sambutan Bupati Kutai Timur pada kegiatan Peningkatan Peran Mitra Kerja dalam Program Bangga Kencana, Rabu (19/1).

Lebih lanjut disampaikanya bahwa Program Bangga Kencana yang diinisiasi oleh BKKBN bertujuan untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan hidup dalam lingkungan yang sehat. “Pandemi telah membuat Program Bangga Kencana terasa agak sedikit vakum di Kabupaten Kutai Timur, ini juga membuat jumlah penduduk belum terkontrol. Oleh karena itu saya minta kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Kutai Timur untuk menggelorakannya kembali, termasuk juga Poktan Tribina (BKB, BKR, dan BKL),” bebernya.

Hadir mewakili Bupati Kutai Timur dalam membuka kegiatan, Tejo mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang digelar di Ruang Tempudau, Kantor Sekretariat Kabupaten Kutai Timur ini. Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yaitu Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua. “Kita semua berkumpul hari ini untuk membangun sebuah sinergi. Saya harap sinergitas yang sudah dibangun oleh DPPKB Kutai Timur dengan para mitra kerja terkait dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Bila belum terbangun, mari dibangun,” harapnya.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Bersama Mitra Menuju Keluarga Berkualitas” ini juga dirangkai dengan peluncuran Pil KB Bagi Ibu Menyusui, pemasangan implan jenis baru secara simbolis dan penyerahan Piagam Penghargaan kepada RS SOHC, RSPKT Prima Sangatta, dan Praktik Mandiri Bidan Triana Nur. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Drs. H. Muhammad Edi Muin, M.Si., Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Timur, Hj. Siti Robiah Ardiansyah, beserta jajaran pengurus, Kepala Dinas PPKB, Ketua IBI, Koramil 0909/01 Sangatta, Babinsa, dan beberapa mitra kerja terkait lainnya. (Rapsmoau, Dokumentasi: Mustain Adnan, Kominfo Kutai Timur)