Jajaran BKKBN Kaltim Tanda Tangan Perjanjian Kinerja Tahun Anggaran 2022

Samarinda – Menyambut dimulainya pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2022, jajaran di Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur menandatangani Pernjanjian Kinerja Tahun Anggaran 2022. Kegiatan ini digelar di Ruang Emerald, Mercure Hotel Samarinda, Senin (10/1).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Drs. H. Muhammad Edi Muin, M.Si., mengungkapkan harapannya agar perjanjian kinerja yang telah ditandatangani bukan merupakan seremonial saja, namun dijadikan acuan untuk dilaksanakan dengan baik. “Perjanjian kinerja dalam prinsip perencanaan dan penganggaran merupakan salah satu teknik penjabaran program dan kegiatan yang bersifat tahunan, serta disusun dengan disertai target dan anggaran. Ini adalah tolok ukur keberhasilan pimpinan unit kerja, dapat digunakan sebagai dasar pelaksanaan monitoring capaian kinerja, serta sebagai dasar dalam penyusunan laporan kinerja pada akhir tahun anggaran. Jadi harapannya jangan hanya sekedar tanda tangan. Mari kita hayati, cermati, jadikan pedoman, dan acuan dalam melaksanakan Program Bangga Kencana di tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Atas nama Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Edi Muin mengucapkan terimakasih atas bantuan, kerjasama, dan juga kinerja yang telah diberikan selama ini sehingga semua program yang diamanahkan kepada bisa dilaksanakan dengan baik. “Terimakasih atas kontribusi semua pihak yang terllibat sehingga kita bisa menyelesaikan program yang diamanahkan kepada kita di tahun anggaran 2021 lalu, semoga apa yang sudah kita lewati sebelumnya bisa menjadi pelajaran untuk meningkatkan kinerja kedepannya. Mari kita songsong tahun anggaran 2022 dengan resolusi dan strategi baru sehingga apa yang sudah menjadi target indikator kinerja kita dapat tercapai dengan baik. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak yang terlibat” tutupnya.

Selain penandatangan perjanjian kinerja, juga dilakukan pembahasan AJK Tahun Anggaran 2022, dan Penandatanganan MoU/Nota Kesepakatan antara Perwakilan BKKBN dengan BPKP Provinsi Kalimantan Timur. Ketiga kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Rapat Koordinasi Peningkatan Akuntabilitas Kinerja yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 10 s.d 12 Januari 2022. (Rapsitumorang/Pranata Humas, Foto: Della)