Depan > Index Berita > Wabup Kutim, Hadiri Harganas di Manado
Wabup Kutim, Hadiri Harganas di Manado
Sabtu, 7 Juli 2018
Suara Indonesia - Pemkab Kutai Timur (Kutim) diwakili Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ikut menghadiri rangkaian pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXV 2018 di Kota Manado, Sulawesi Utara, sejak 2-7 Juli 2018.

Dengan berbagai kegiatan, diantaranya gelar dagang dan pameran yang diikuti oleh seluruh Provinsi se Indonesia, seminar nasional, lomba-lomba, jambore keluarga Indonesia, temu kader IMP dan PLKB. Serta pemberian penghargaan kepada Provinsi ,Kabupaten dan Kota yang berprestasi dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

Kasmidi Bulang datang didampingi isteri Hj Tirah Satriani yang juga sebagai Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kutim. Kepala DPP KB Aisyah HD, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kutim Siti Fatimah dan beberapa pengurus TP PKK Kabupaten Kutim lainnya.

Puncak Harganas pucaknya diperingati setiap 29 Juni setiap tahunnya diselenggarakan di provinsi yang berbeda. Harganas diperingati setiap tahun oleh BKKBN dengan melibatkan berbagai kementerian dan lembaga terkait, tentunya termasuk mitra kerja seperti tim pengerak PKK.

“Untuk tahun 2018 ini kita diundang hadir di Kota Manado untuk mengikuti pelaksanaan puncak peringatan Harganas yang ke XXV sebagai wakil Kabupaten/Kota. Mengacu dari peringatan Harganas di Kota Manado ini kita akan lihat sesuatu yang bisa di adopsi. Karena pada tahun ini kita juga akan menjadi tuan rumah Harganas tingkat Provinsi Kalimantan Timur,” terang H Kasmidi Bulang.

WABUP KUTIM.bmp 

Rencananya peringatan Harganas tingkat Provinsi Kaltim akan dilaksanakan pada 15-17 Juli mendatang. Maka dari itu, sepulang dari Manado Wabup akan langsung membentuk kepanitiaan. Untuk pemantapan Kutim sebagai tuan Rumah Harganas Provinsi Kaltim. Menurutnya persiapan yang dilakukan sudah mencapai 80 persen. Selanjutnya panitia gabungan juga sudah terbentuk dengan koordinator Provinsi Kaltim. 

“Kutai Timur hanya sebagai (tuan rumah) penyelenggara saja, akan tetapi penanggungjawabnya (kegiatan) adalah Provinsi, “ terang Kasmidi.

Lebih lanjut Kepala DPP KB Hj Aisyah HD menambahkan bahwa rangkaian Harganas tingkat Provinsi Kaltim di Kutim akan diawali jalan santai. Diikuti seluruh warga Kutim pada 15 juli 2018. Selanjutnya 16 Juli pelaksanaan lomba-lomba, seminar-seminar dan dilanjutkan dengan welcome party. Puncak acara yang dilaksanakan di Gedung Grha Expo, Bukit Pelangi dijadwalkan pada 17 juli 2018.

Menurut Aisyah yang mantan Kepala BKD Kutim tersebut, momentum Harganas merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera. Dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa bagi anggota keluarga sejak dini, akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas.

"Kita berharap Harganas di Kutim ini (nantinya) dapat sukses dan Kutim dapat juara umum. Karena, suksesnya Harganas ini akan menjadi tolok ukur suksesnya Porprov tingkat Kaltim di Kutai Timur, " tutup Aisyah. (hms11/Advetorial).