Depan > Index Berita > BKKBN Beri Pelayanan KB Gratis Pada Peringatan Hari Bhayangkara
BKKBN Beri Pelayanan KB Gratis Pada Peringatan Hari Bhayangkara
Sabtu, 7 Juli 2018

IPKB Kaltim – Pada peringatan Hari  Bhayangkara ke 72 Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim ikut berpartisipasi dengan menggelar pelayanan KB gratis kepada masyarakat di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim dengan Polda Kaltim yang sudah berjalan selama dua tahun,” kata Kabid Keluarga Berencana ,Kesehatan Reproduksi (KB-KR) BKKBN Kaltim, Drs Sudibyo di Samboja, Sabtu (7/7/2018)

Ia mengatakan peringatan Hari Bhayangkara ke 72 bersamaan dengan peringatan  Hari Keluarga Nasional  (Harganas) ke XXV  yang dilaksanakan di Kota Manado. Maka kegiatan bakti sosial kesehatan antara jajaran kepolisian dan BKKBN dilaksanakan untuk membantu masyarakat miskin khususnya yang jauh dari fasilitas layanan kesehatan.

Adapun jumlah akseptor yang dilayani sesuai target yakni sekitar seratusan akseptor dengan Metode Kotrasepsi Jangka Panjang  (MKJP) IUD dan implan. Meskipun masyarakat minta dilayani dengan alat kontrasepsi lainnya seperti pil,  suntik dan kondom tetap diberikan pelayanan.

 
 

Sementara itu Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto,MM dalam sambutannya mengatakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 digelar bakti sosial dan bakti kesehatan yang dipusatkan di kecamatan Samaboja Kabupaten Kukar.

“Bakti  sosial dan  bakti kesehatan yang digelar jajaran kepolisian, TNI dan BKKBN Kaltim dapat membantu masyarakat di Kecamatan Samboja khususnya di Kelurahan Margomulyo untuk meningkatkan  kesehatan masyarakat.

Dia berharap kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan  yang dilaksanakan dapat dirasakan langsung  manfaatnya oleh masyarakat. Ditahun depan jajaran TNI-Polri akan kembali  menggelar kegiatan serupa di kecamatan lainnya.

Pada kesempatan  itu juga Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah  mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bukti nyata jajaran Polri-TNI, pemerintah  dan mitra lainnya bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polda Kaltim, jajaran TNI serta yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial kesehatan  yang memberi manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Masyarakat Samboja sangat antusias mendatangi kegiatan bakti sosial  berupa layanan kesehatan gratis di antaranya sunatan  massal, pelayanan KB, poli gigi, pemeriksaan  kesehatan, pengobatan serta donor darah.(*)​