Depan > Index Berita > Juara Duta GenRe Kaltim-Kaltara
Juara Duta GenRe Kaltim-Kaltara
Senin, 23 April 2018

Provinsi Kaltim dan Provinsi Kaltara secara bersamaan berhasil menetapkan juara Duta Genre (Generasi Berencana) masing-masing empat kategori yang penilaiannya dilakukan selama empat hari, tanggal 18-21 April 2018 di Samarinda.

“Selama penilaian yang dimulai tanggal 18 sampai 21 April, kemudian dilanjutkan ke grand final pada 22 April. Alhmadulilah prosesnya lancar dan para juri berhasil menetapkan juaranya ,” ujar Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim Eli Kusnaeli di Samarinda, Minggu.

Prosesi pemilihan Duta Genre terbagi menjadi 5 tahap, yaitu pembekalan, wawancara, dan presentasi poster dari masing-masing peserta, kunjungan ke sekolah, malam bakat peserta, dan grand final.

Dari berbagai aspek penilaian, tim juri menyepakati bahwa pemenang Duta Genre untuk Provinsi Kaltim Jalur Pendidikan kategori Putra, juara pertama Hendra Abdul Karim dari Kota Samarinda).

Juara kedua adalah Rifqi Ramadani Husna dari Kabupaten Penajam Paser Utara, dan juara ketiga Arvrinda Firdaus Pronggo dari Kota Balikpapan.

Provinsi Kaltim Jalur Pendidikan kategori Putri, juara pertama Dewi Angelia Daniel dari Kota Samarinda, juara kedua Siti Hartina Rahim dari Kabupaten Paser, dan juara tiga Indah Wulan Permata Sari dari Kabupaten Berau.

Provinsi Kaltim Jalur Masyarakat kategori Putra, juara pertama Abizar Yogyananda Utama dari Berau, juara kedua Agil Dwi Yulianto dari Kota Bontang, juara ketiga Bayu Saputra dari Kabupaten Paser.

Provinsi Kaltim Jalur Masyarakat kategori Putri, juara pertama Nur Azizah Wardani dari Paser, juara kedua Riski Amelia dari Samarinda, juara ketiga Ayu Iriani dari Berau.

Sedangkaan untuk Provinsi Kaltara adalah Jalur Pendidikan kategori Putra, juara pertama M Raihan Rifaldi dari Kota Tarakan, juara kedua Jasmin dari Kabupaten Nunukan.

Provinsi Kaltara Jalur Pendidikan kategori Putri, juara pertama Fanny Fernita dari Kabupaten Malinau, juara kedua Nadya Febby Lelunny dari Kota Tarakan.

Dari Provinsi Kaltara Jalur Masyarakat kategori Putra, juara pertama Arman dari Tarakan, juara kedua Melkianus Iki Kolir dari Kabupaten Nunukan.

Provinsi Kaltara Jalur Masyarakat Putri, juara pertama Pramesti Enggar Pramita dari Tarakan, juara kedua Lician Lisna Lilian dari Nunukan.

Sedangkan juara favorit putra untuk Kaltim yaitu Andi Muhammad Alhaq dari Bontang, juara favorit putri adalh Rahmah Safitri dari Balikpapan). Sedangkan untuk Kaltara juara favorit putra yaitu Oki Tri Wanto Oinel dari Malinau, favorit putri adalah Rahimah dari Nunukan.

Ia mengatakan bahwa tim juri adalah Hartini dari BKKBN Kaltim, Coirul Anam Taufik dari Lingkar Cita Foundation, Sihabudin dari Dinas Kependudukan PP & PA Kaltim, Rusman Efendi dari Koordinator BKKBN Kaltara, dan Zulmy Nizar yang merupakan praktisi fashion.

“Para juara Duta Genre ini, tugas mendatang antara lain harus mampu menjadi motivator bagi generasinya, kemudian menyosialisasikan dan mempromosikan Program Genre di lingkungan remaja agar mereka menjadi generasi berkualitas dan tidak terjerumus dalam pergaulan negatif,” ujar Eli. (Gf) (nk)