Depan > Index Berita > Pejabat BKKBN Kaltim Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi
Pejabat BKKBN Kaltim Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi
Senin, 11 Desember 2017

​IPKB Kaltim – Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) III LAN Samarinda  bekerjasama dengan Perwakilan BKKBN Kaltim menggelar workshop peningkatan kompetensi yang diikuti sejumlah pejabat dilingkungan Badan Kependudukan dan KB Kaltim.

Kepala PKP2A  III LAN, Mariman Darto di Samarinda, Senin, mengatakan  kegiatan workshop  tersebut merupakan refreshing atau program  untuk penyegaran seluruh pimpinan  yang  ada di BKKBN Kaltim agar ada penyesuaian terhadap gagasan-gagasan baru.

Ia mengatakan dengan adanya  penyegaran terhadap kompetensi pada suatu jabatan diharapkan ada perubahan yang mendasar  terhadap aspek nilai, misalkan tentang integritas. Integritas  adalah   nilai di atas nilai yang merupakan pondasi dasar  bagi pencapaian sebuah organisasi.

Menurutnya  BKKBN Kaltim sebagai mitra PKP2A  III LAN  akan terus  didorong  dan ditargetkan pada 2018 mendatang idealnya bisa memperoleh ststus wilayah bebas korupsi, karena  kegiatan seperti ini akan terus berlanjut.

Foto Bersama: Sejumlah pejabat di jajaran BKKBN Kaltim usai pembukaan workshop peningkatan kapasitas di Kantor Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) III LAN Samarinda

Adapun tujuan dari workshop peningkatan kompetensi  yang bertemakan “kita wujudkan kepemimpinan transformasional dalam pengembangan reformasi birokrasi di lingkungan perwakilan BKKBN Kaltim” agar para pimpinan memahami kedudukannya sebagai seorang leader.

Mariman menjelaskan seorang pemimpin yang merupakan subtansi pelayanan publik harus memeberikan teladan terhadap bawahannya yang dia pimpin, tetapi juga seorang pemimpin harus bisa sebagai  follower agar bisa merasakan jika dia berada dibawah patuh kepada atasannya

“Seorang pemimpin dapat memberikan karya atau inovasi setidaknya di lingkungan kerjanya,” kata Mariman.

Sementara itu workshop peningkatan kompetensi dilingkungan BKKBN tersebut di gelar di Kantor PKP2A  III LAN  Jalan HM. Ardans, Sempaja Selatan, yang diikuti  oleh eselon III dan IV  di antaranya Sekretaris Badan, seluruh Kabid  dan Kasubid. (*)