Depan > Index Berita > Warga Desa Janju Sepakat Punya Dua Anak Baik
Warga Desa Janju Sepakat Punya Dua Anak Baik
Jumat, 22 September 2017

TANA PASER – Dulu banyak anak banyak rejeki, sekarang banyak anak banyak yang harus dipikirkan orangtua.

Dulu asal mau sekolah saja masih memungkinkan nantinya dapat pekerjaan yang bagus, sekarang sekolah tanpa bimbingan dan arahan orangtua si anak akan sulit bersaing mendapatkan kerja.

Hal itulah yang membuat Amonika Sari sepakat dengan suaminya cukup memiliki dua anak agar banyak waktu membimbing buah hatinya.

“Zaman sudah berubah, pengaruh negatif lingkungan sekarang sangat luar biasa, makanya tidak hanya bimbingan dan arahan orangtua, pergaulan anak juga perlu diawasi,” kata Ibu dari anak laki-laki usia 9 dan anak perempuan usia 2 tahun ini.

PASER.jpg 

Amonika sendiri adalah warga Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot. Rabu (20/9), Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie mencanangkan Desa Janju sebagai Kampung KB.

Keberhasilan Desa Janju mengangkat kesejahteraan warganya melalui program KB akan menjadi jadi contoh untuk desa-desa lainnya.

Melalui harapan ini pula, Yusriansyah meminta SKPD terkait, camat, kepala desa, TNI, Polri dan perusahaan untuk memberi perhatian agar program Kampung KB Presiden Joko Widodo ini tak berhenti di pencanangan.

“Jangan berhenti hanya dipencanangan, harus ada aksi dan gerakan agar kualitas hidup keluarga pra sejahtera jadi lebih baik,” kata Yusriansyah.

Untuk diketahui, Janju adalah desa terakhir dari rangkaian pencanangan Kampung KB di 10 kecamatan Kabupaten Paser.

Dalam dua bulan terakhir ini, Yusriansyah dan Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah saling mengisi berkeliling di 10 kecamatan untuk pencanangan Kampung KB, perhatian dan dukungan yang sama terhadap Kampung KB juga diberikan Ketua DPRD Paser H Kaharuddin.

Seperti pencanangan Kampung KB yang berlangsung di halaman Gedung Pertemuan Desa Janju, ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan 10 prasasti Kampung KB.
 

Dalam dua bulan terakhir ini, Yusriansyah dan Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah saling mengisi berkeliling di 10 kecamatan untuk pencanangan Kampung KB, perhatian dan dukungan yang sama terhadap Kampung KB juga diberikan Ketua DPRD Paser H Kaharuddin.

Seperti pencanangan Kampung KB yang berlangsung di halaman. Gedung Pertemuan Desa Janju, ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan 10 prasasti Kampung KB.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Paser Hj Faulina Widryani mengatakan Kampung KB merupakan arahan Presiden RI melalui surat edaran Mendagri 440/70/SJ, tentang mencanangkan dan pembentukan Kampung KB di seluruh Indonesia.
 
“Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dimana untuk mensukseskan Kampung KB ini diperlukan keterpaduan semua pihak, kompak dan saling bahu membahu dalam mewujudkan kampung dengan keluarga-keluarga sejahtera, kampung kebanggaan kita bersama,” kata Faulina menambahkan. (aas) (uri/ldi/ahma/AR).