Depan > Index Berita > 3 RT di Kelurahan Gunung Telihan Resmi jadi Kampung KB
3 RT di Kelurahan Gunung Telihan Resmi jadi Kampung KB
Selasa, 19 September 2017
Bontang – Setelah sebelumnya pemkot bontang menetapkan Kelurahan Loktuan sebagai Kampung KB pada Selasa (29/8/2017), kini giliran tiga RT berikutnya yakni RT 20, 25, dan RT 26 di Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat resmi ditetapkan Pemerintah Kota Bontang menjadi kampung KB, Selasa (19/9) pagi. Lurah Gunung Telihan Viki Rizqi Riadis mengatakan, pencanangan kampung KB ini dilatar belakangi oleh beberapa hal, salah satunya ialah jumlah pertumbuhan penduduk yang meningkat secara signifikan.

“Jumlah penduduk saat ini di Kelurahan Gunung Telihan sebanyak 14.145 jiwa, dengan ditetapkannya lokasi ini sebagai kampung KB diharapkan dapat menekan jumlah pertumbuhan penduduk,” katanya.

Ditambahkan Viki, Kelurahan Gunung Telihan sepakat dan berkomitmen untuk mewujudkan program Kampung KB di tiga RT tersebut, hal ini bertujuan sebagai sarana motifasi dilingkungan sekitar serta meningkatkan peran serta Pemerintah, Lembaga Non Pemerintah dan Swasta dalam memfasilitasi, membina dan melakukan pendampingan kepada masyarakat.

Disis lain, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, program ini sebagai salah satu dari program Nawacita Presiden Jokowi, yakni membangun manusia dari daerah pinggiran. Atau membangun manusia harus dimulai dari kelompok masyarakat terkecil atau keluarga.

“Saya berharap, dengan dicanangkannya kampung KB ini mampu menekan angka kelahiran dan kematian ibu dan balita,” harapnya.

Peresmian Kampung KB di Kelurahan Gunung Telihan dihadiri langsung Wali Kota Bontang, Ketua DPRD Bontang Nursalam, Lurah Gunung Telihan Viki Rizqi Riadis, Tiga Ketua RT yang ditunjuk sebagai Kampung KB setta disaksikan oleh puluhan masyarakat sekitar. Peresmian sendiri dilakukan tepat pukul 09.00

btg.jpg