Depan > Index Berita > Harganas Jadi Hari Instropeksi Keluarga
Harganas Jadi Hari Instropeksi Keluarga
Rabu, 2 Agustus 2017

SAMARINDA – Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak menegaskan ketahanan nasional bisa tercipta apabila ketahanan keluarga sudah terbentuk dengan baik. Karenanya, Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) harus dijadikan hari instropeksi bagi keluarga-keluarga di Indonesia. “Mari jadikan Harganas untuk instropeksi bagi keluarga-keluarga di Indonesia. Apakah sudah mampu berperan dalam membangun generasi yang berkualitas,” katanya saat menerima Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli di ruang kerjanya, Selasa (11/7).

 

Peringatan Harganas menurut dia, bisa menjadi barometer dan indikasi serta evaluasi sejauhmana peran keluarga ikut membangun ketahanan bangsa. Bagi gubernur bahwa Indonesia ini bisa kuat, maju dan sejahtera apabila keluarga-keluarga itu mampu memainkan perannya secara maksimal terutama menyiapkan dan membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

 

SDM yang berkualitas lanjutnya, bisa tercipta melalui keluarga kecil, harmonis dan terjamin kesehatan serta pendidikannya. “Harganas diharapkan mampu menginspirasi keluarga-keluarga di Kaltim agar mampu membangun kehidupan keluarga yang lebih baik,” harap Awang. 

 

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli mengungkapkan berbagai kegiatan digelar dalam peringatan Harganas di Kaltim. “Rangkaian kegiatan Harganas tingkat provinsi kita lakukan sejak 27 Juli hingga hari puncak pada 1 Agustus di Balikpapan,” ujar Eli Kusnaeli. (yans/sul/es/humasprov)