Depan > Index Berita > Puncak Harganas Balikpapan, TP PKK Bontang Raih Penghargaan
Puncak Harganas Balikpapan, TP PKK Bontang Raih Penghargaan
Rabu, 2 Agustus 2017

Puncak Harganas  Balikpapan, TP PKK Bontang Raih Penghargaan

KLIKBONTANG.COM- Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase bersama isterinya Hapidah menghadiri puncak peringatan Hari Keluargan Nasional (Harganas) ke-XXIV  Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2017 yang diselenggarakan di Gedung DOME Jalan Ruhui Rahayu I Balikpapan Selasa (1/8). Peringatan Harganas kali ini mengangkat tema “Dengan Harganas Kita Bangun Bangsa Melalui  Keluarga yang Bertaqwa”.

Menurut Wawali Basri Base, peringatan Harganas Tingkat Provinsi Kaltim ini merupakan salah satu momen penting untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam berkeluarga dan merefleksi diri apakah selama ini keluaraga di Kaltim dan Kota Bontang pada khususnya telah menjadi keluarga sejahtera, sakina mawaddah warahmah. Mengingat, keluarga merupakan lingkungan yang paling penting dalam kehidupan setiap insan.

“Saya rasa momen peringatan Harganas ini menjadi momen evaluasi agar menjadi keluarga yang lebih baik. Apa lagi pada puncak peringatan Harganas di Balikpapan ini, PKK Kota Bontang berhasil meraih beberapa penghargaan. Ini tentu menadakan TP PKK Kota Bontang telah menunjukkan eksistensinya dalam memberikan pembinaan kepada keluaraga di Kota Bontang,” ungkapnya.

Keberhasilan TP PKK Kota Bontang tersebut lanjut Basri Rase harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga keberadaan TP PKK Kota Bontang bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Taman.

Sementara Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara nasional peringatan Harganas tahun 2017 ini sudah dilaksanakan di Bandar Lampung beberapa waktu lalu. Salah satu tujuannya adalah untuk mengingatkan bahwa keluarga merupakan wahana utama dan pertama dalam membangun kualitas manusia di Indonesia. Dan menurutunya, kualitas manusia di Indonesia harus dibangun mulai dari sekarang dan harus dimulai dari lingkungan keluarga. (hms7)