32 Peserta Ikuti Lomba Lomba Video Kreatif dan ILM Tentang Keluarga Berencana

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur memberikan kesempatan kepada para remaja di Kota Samarinda untuk menjadi seorang konten creator Keluarga Berencana dan Kependudukan melalui Lomba Video Kreatif dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang dilaksanakan di Hotel Harris Samarinda, Senin (28/10/2019).

Sekretaris Perwakilan BKKBN Kaltim Ahmad Taqdir mengungkapkan, ajang ini merupakan suatu upaya dalam meningkatkan jumlah materi dan isi pesan Program KKBPK yang dikemas dengan menarik dan sesuai dengan tuntutan zaman .

Dirinya berharap melalui pembuatan video ini dapat mengedukasi kaula muda di Kaltim untuk lebih memperhatikan tentang kependudukan dan keluarga berencana yang selama ini jarang diketahui oleh para generasi milenial.

“Dengan kegiatan ini saya mengapresiasi kepada remaja-remaja milenial yang berpartisipasi dalam rangka Lomba Video Kreatif dan Iklan Layanan Masyarakat dengan tema “Kalau Terencana Semua Lebih Mudah” dan memang kita harus mencari terobosan kedepan agar para pemuda dapat memahami program KKBPK salah satunya melalui ajang seperti ini”kata Taqdir.

Diketahui, kegiatan ini juga dalam upaya membangun citra positif Program KKBPK yang lebih kekinian khususnya dikalangan millenial, Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim bermaksud mengembangkan materi dan isi pesan Program KKBPK melalui Video Kreatif dan Iklan Layanan Masyarakat. Ide dan kreatifitas dari para millenial akan menjadi sarana Advokasi, Promosi dan KIE Program KKBPK kepada masyarakat nantinya. (Sumber : http://rri.co.id/samarinda/).