Giliran Kampung KB “BUNGAS AMANAH” di Launching

SAMARINDA – Wakil Walikota Samarinda M Barkati kembali melaunching Kampung KB. Kali ini di halaman gedung serbaguna Kelurahan Bantuas, Kecamatan Palaran. Kampung KB Bangun Untuk Negeri Guna Anak Ibu Sejahtera, Aman Mandiri Asri Nan Hijau (Bungas Amanah), Senin (30/9) diresmikan.

Kampung KB Bungas Amanah Bantuas ini sendiri adalah kampung KB yang ke-35 di launching. Sedangkan yang sudah terbentuk telah memenuhi target di semua kelurahan, yakni sebanyak 59 Kampung KB, sehingga menyusul 24 Kampung KB lagi yang akan diresmikan.

“Memang target Kampung KB ini sampai Oktober 2019 harus direalisasikan. Sudah 59 kelurahan yang terbentuk berdasarkan SK Walikota Samarinda Syaharie Jaang. Program apapun dan sebaik apapun yang kita rencanakan tanpa dukungan semua pihak tidak akan menjadi apa-apa,” jelas Barkati dalam sambutannya.

Selain itu orang nomor 2 di Kota tepian tersebut juga sangat mengapresiasi kepada perusahan wilayah Bantuas Palaran yang telah banyak membantu atas kegiatan ini.

“Kami mewakili Pemkot Samarinda sangat mengapresiasi perusahaan yang sudah membagi CSR demi kepentingan dan kemajuan bersama. Sumbangan seperti yang ditunjukkan perusahaan ini kalau tulus untuk masyarakat Insya Allah nanti perusahaannya akan mendapat gantinya yang lebih dari Allah SWT. Saya pun meski kerja dimana-mana yang saya utamakan adalah masyarakat, apa dan bagaimana keperluan masyarakat harus kita respon dengan baik. Untuk membangun ini harus dilaksanakan bersama-sama, tidak bisa hanya satu pihak saja. Kerjasama antara Pemerintah Kota Samarinda, masyarakat dan perusahaan mitra usaha harus terus dijalin dengan baik,” tambahnya.

Adapun selain acara launching Kampung KB Bungas Amanah, Kelurahan Bantuas Palaran juga dirangkai dengan peresmian Posyandu Lansia CSR dari PT. Nuansa Cipta Coal Investment, Kantor Sekretariat LPM CSR PT. Internasional Prima Coal, Pendopo CSR PT. Mutiara Etam Coal, Panggung CSR PT. Sungai Berlian Jaya, TK Cahaya Mulia CSR PT. Sungai Berlian Jaya, Gedung PKK CSR PT. Sungai Berlian Jaya, Tugu Simpang Tiga Bantuas CSR PT. United Tractors Tbk, Posyandu Bunda Bhakti Binaan PT. United Tractors Tbk, serta pembagian piala dan hadiah lomba tingkat RT di Kelurahan Bantuas oleh Wakil Walikota.

Camat Palaran Suwarso menambahkan, launching Kampung KB ini yang ke-4, khususnya untuk Kecamatan Palaran. Sebelumnya di Kelurahan Handil Bhakti dengan nama Gerbang Kalitas, di Kelurahan Bukuan dengan nama Smasa, di Kelurahan Simpang Pasir dengan nama Gemas Abadi dan yang terbaru di Kelurahan Bantuas dengan nama Bungas Amanah.

“Launching Kampung KB untuk Kecamatan Palaran sudah yang ke-4, nanti yang terakhir launching KB di Kecamatan Palaran rencananya akan dilaksanakan Insya Allah tanggal 5 Oktober di Kelurahan Rawa Makmur,” jelas Suwarso.

Ketua Kampung KB Bungas Amanah Bantuas Palaran, Junaidah menjelaskan dengan wilayah Bantuas yang sangat luas dengan penduduk yang beragam dari beberapa suku bangsa dan agama memerlukan wadah bagi masyarakat guna bisa menyatukan visi misi, serta terciptanya warga yang berkualitas dan sehat.

“Bersama Kampung KB Bungas Amanah kami akan menjadikan wadah berkumpulnya warga Bantuas yang berintegrasi dengan 8 sektor. Tak lupa kami mewakili pengurus Kampung KB kelurahan Bantuas juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan para CSR acaranya berjalan dengan baik,” tutupnya. (kmf5) (sumber: http://kominfo.samarindakota.go.id)

Penulis: Afdani –Editor: Doni

posted by: dla