50 views

Sebanyak 630 Paket Sembako Diserahkan BKKBN Kaltim Kepada Masyarakat Pra Sejahtera Terdampak Covid-19 Di Kota Samarinda

Samarinda – Sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur menyalurkan 630 paket bantuan covid-19 dalam bentuk sembako saat kegiatan Advokasi dan KIE Program Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Bersama Mitra Kerja Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2020 di Kantor Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Kamis kemarin (22/10). Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala DKP3A Provinsi Kalimantan Timur, Ir. Hj. Halda Arsyad, MM., mewakili Gubernur Kalimantan Timur, disaksikan Koordinator Bidang Pemantauan, Evaluasi, Bimbingan Teknis, dan Fasilitasi Bidang Direktorat Advokasi dan Pembinaan Hubungan Antar Lembaga BKKBN Republik Indonesia. Drs. Agus Sulfi, MM., Koordinator Bidang Advokasi, Penggerakan, dan Informasi Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Hj. Karlina K., S.Sos., Kepala DPPKB Kota Samarinda, Camat Sambutan, Lurah Sambutan, dan Penyuluh KB/PLKB Kota Samarinda yang hadir.

“Ada 630 paket sembako yang terdiri atas beras 5kg, gula, minyak goreng, mie instant, dan teh celup di setiap paketnya diserahkan sebagai wujud perhatian dan kepedulian Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur untuk masyarakat pra sejahtera hari ini yang terkena dampak Covid-19”, kata Koordinator Bidang Advokasi, Penggerakan, dan Informasi Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Hj. Karlina K., S.Sos., Kamis petang (22/10).

Karlina menambahkan, sebagai sahabat keluarga Indonesia, BKKBN juga memiliki peran dalam mendampingi dan membantu keluarga di Provinsi Kalimantan Timur menghadapi Pandemi Covid-19 ini. “Kebijakan pemerintah mengatur aktivitas masyarakat di luar rumah selama Pandemi Covid-19 tentu berdampak bagi masyarakat khususnya mereka yang berstatus pra sejahtera. Bantuan ini hanya sedikit tetapi kami berharap semoga bisa dimanfaatkan masyarakat yang menerimanya sebagai bentuk kepedulian kami dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur bagi warga terdampak Covid-19”, tutup Karlina.

Paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19 untuk enam titik lokasi di Kota Samarinda, yaitu Kecamatan Sambutan, Kecamatan Samarinda Utara, Kecamatan Samarinda Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu, Kecamatan Samarinda Kota, dan Kecamatan Sungai Pinang. Selain sembako, dalam setiap paketnya juga disertai dengan pembagian masker, sticker logo BKKBN yang baru, dan aneka leaflet yang berisikan beragam informasi Program-program BKKBN. (rapsitumorang/PranataHumas/AKIE)