Rapat Koordinasi Provinsi Pelaksanaan SP2020, BKKBN Kaltim Siap Mendukung SP2020

Samarinda – Bertempat di ruang rapat Tepian 1 lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin 16 Maret 2020 BPS Kalimantan Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi Provinsi Sensus Penduduk 2020 yang dibuka oleh Pelaksana Tugas Sekprov Kalimantan Timur, H.M. Sa’bani.

Dalam pembukaannya, sabani mengatakan bahwa “Suksesnya Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020(SP2020) harus mendapat dukungan dari kepala perangkat daerah, dan juga dari seluruh perwakilan Kementrian/Lembaga, Perusda, BUMN/BUMD dan seluruh pemangku kepentingan” . 

Pada tahun ini pelaksanaan Sensus Penduduk juga terdapat sensus secara Online yang akan berakhir pada akhir Maret ini. Untuk itu diminta kepada jajaran perangkat daerah Pemprov kaltim untuk memberitahu ke stafnya agar dapat melaksanakan sensus penduduk online di link sensus.bps.go.id, ujar Sa’bani.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan dukungan Pelaksanaan SP2020 bersama sama dengan seluruh OPD yang secara simbolis dilakukan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Biro Pemerintahan Kalimantan Timur, dan Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kaltim yang disaksikan oleh Plt Sekprov Kaltim dan Kepala BPS Provinsi Kalimantan Timur.