58 views

BKKBN Berikan Materi Kependudukan Kepada Mitra Kerja dan Petugas KKBPK di Kaltim

KBRN, Samarinda : Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Timur memberikan Sosialisasi Pedoman dan Materi Pendidikan Kependudukan kepada Mitra Kerja dan Petugas KKBPK  yang ada di Kaltim. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Selyca Mulya Samarinda, Selasa (4/2/2020).

Disela acara Kepala Perwakilan BBKBN Kaltim Eli Kusnaeli mengatakan Pendidikan kependudukan menjadi salah satu strategi utama pengelolaan kependudukan yang dikembangkan BKKBN.

Menurutnya BKKBN saat ini bersama- sama dengan berbagai mitra sedang mengembangkan kebijakan dan strategi pendidikan kependudukan kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat termasuk keluarga melalui jalur formal, informal dan non formal.

“Jadi kami disini akan memberikan beberapa materi tentang kependudukan agar semua mitra kerja yang hadir termasuk petugas KKBPK se Kaltim dapat memahaminya dan menularkannya kepada remaja di tiap wilayah kerjanya”kata Eli.

Selain pembinaan kepada sekolah, Penyuluh KKBPK sebagai pelaksana program di lapangan juga perlu mengetahui petunjuk teknis dan informasi terkini tentang pelaksanaan program pendidikan kependudukan di lapangan.

Sumber : http://rri.co.id/samarinda/post/..